IPTEK dan IMAN

Manusia berlogika adalah 20% dari kapasitas otaknya yaitu otak kiri, 80% manusia berspiritual 80% dari kapasitas otaknya yaitu otak kanan. Apa yang dihasilkan oleh spritual manusia dari doanya (otak kanan), itulah akhirnya menjadi misteri bagi kehidupan manusia itu sendiri, apa yang jadi misteri itulah menjadi pelajaran logika bagi manusia (otak kiri).
Itulah dasar buat bagi manusia saling berinteraksi sesama manusia itu sendiri, sehingga manusia membuat jalan kehidupan (keyakinan) diantara kehidupan itu sendiri dengan TUHAN, sehingga terjadi keseimbangan antara kehidupan manusia, dan Alam Semesta
Ilmu pengetahuan adalah fakta, teknologi adalah lokal. Ujung dari ilmu pengetahuan dan teknologi adalah IMAN. (Ilmu Pengetahuan & Teknologi adalah Logika otak kiri/20%, Iman adalah Spiritual otak kanan/80%)
---------
Enggo jelas tertulis bas ajaren-ajaren kegeluhen, gia skali ja nari pepagi rehna "Kita sada pe lang lit sibujur, sada pe lang, sebab kai sijadi pemeteh manusia terbatas kal nge krina, kiniliten simbelinna eme Iman sijadi Kiniteken"
Em salah sada dasar, kita kalak karo erbudaya radat nggeluh arah SANGKEP NGGELUH, peganci singelasi arah Rakut Sitelu (Kalimbubu, Sukut ras Anak Beru) peganci i rajaken, lah maka radu meteh uga jadi si ngelayasi ras i pehagaken sapihta nggeluh bagepe ku Dibata (Empu Kegeluhen ras Doni)

Dibata simasu-masu, amin !!!

No comments:

Post a Comment