KARO MENGHIBUR DI ANJUNGAN TMII

(Taman Mini Indonesia Indah / TMII - Jakarta Minggu, 28 Desember 2014). Di penghujung tahun 2014, KARO dengan budayanya tidak tinggal diam ikut mengambil bagian untuk menghibur para pengunjung TMII-Jakarta (28/12). Tepatnya di anjungan Sumatera Utara, beberapa Artis Karo Ibukota, Bandung dan Medan dengan semangat KARO tidak lupa menyapa para pengunjung yang berdatangan ke anjungan sumatera utara. Sesekali pengunjung duduk di tempat yang disediakan oleh panitia sambil menyaksikan penampilan para penghibur. Adapun artis-artis KARO yang mengisi acara antara lain adalah COAN PURBA (selaku penanggung jawab acara dan juga pemilik Sanggar Tari KARO Bekasi), Seniwati br Ginting, Mulyanta Surbakti, Esa Hati br Ginting (dari Bandung), Kartini br Tarigan (dari Medan), Jani Tarigan (pengiring Musik KARO Modern).

 Mengawali acara, di panggung (anjungan Sumatera Utara), Minggu siang pukul 11.00 wib dimulai dengan Landek (menari) adu 2 pasangan perkolong-kolong (Mulyanta Surbakti berpasangan dengan Seniwati br Ginting dan Coan Purba berpasangan dengan Esa Hati br Ginting). Setelah adu perkolong-kolong, kembali seniman/i KARO terus menghibur para pengunjung yang datang ke anjungan sumatera utara khususnya KARO. Esa Hati br Ginting yang masih tergolong Muda dalam belantika musik karo juga tidak lelahnya menghibur dan menyapa para pengunjung. Sejenak para seniman/i mengambil jeda 30 menit untuk santap siang. Setelah santap siang selesai, Coan Purba sebagai MC acara mengajak para pengunjung dan penonton untuk ikut berpartisipasi, ikut ambil bagian dalam acara. Baik dengan request lagu, ikut menari KARO bersama, menari di tempat atau bahkan naik ke panggung.

Sesekali para penonton dan pengunjung juga ikut menyumbang lagu naik ke atas panggung, baik lagu KARO, TOBA, Simalungun dan lain-lain. Acara demi acara berjalan dengan lancar. Penggunjung anjungan sumatera utara memang didominasi oleh mereka-mereka yang berdomisi di Jakarta. Baik orang-orang sumut itu sendiri maupun daerah-daerah lain yang berdomisi di Jakarta.


Dipenghujung acara, menjelang sore hari, panitia mengajak landek (menari) bersama, baik diatas maupun dibawah panggung. Dengan penuh kegembiraan, semua menari dengan semangat yang diiringi oleh musik KARO Modern (keyboard KARO).

Sebagai penutup acara, dengan diiringi dengan lagu Mejuah-juah, Cahaya br Purba (Pemerhati dan Pecinta Budaya ), Coan Purba (Pemilik Sanggar Tari Karo Bekasi) dan juga Tatan Daniel (Penanggung Jawab Anjungan Sumatera Utara TMII) memberikan ucapan terima kasih kepada semua pengunjung dan penonton yang setia sampai acara selesai. Selanjutnya juga mengundang semua untuk kembali hadir pada acara buka tutup tahun yang akan dilaksakan ditempat yang sama. Menurut rencana acara akan dimulai pukul 20.00 wib (31/12) sampai dengan tengah malam menjelang tahun baru 2015. Acara tersebut akan di isi kembali oleh seniman/i KARO dan bahkan akan lebih banyak lagi. Demikian kata Cahaya Purba  (Pengusaha "Cahaya Karo Foundation")


Acara ditutup dengan menari bersama dengan menyanyikan lagu Mejuah-juah....

No comments:

Post a Comment